Cara Mengubah File Bentuk PDF Ke WORD

 
Assalamualaikum wr.wb..
Sekarang saya mau ngasih tau cara mengubah file berformat PDF (portable document format) menjadi file WORD (doc, docx). Karena pengalaman juga, hehehe... Sebelumnya saya kira bisa mengetik itu dalam beberapa jam, tapi ternyata saya nggak bisa karena isi dalamnya selain banyak juga ribet, banyak tabel dan gambar. Jadinya saya cari deh berbagai cara agar kerjaan saya itu cepat selasai.
Well, setelah saya cari kemana-mana.. Hasilnya ketemu juga cara yang paling pas dan menurut saya cepat dan nggak ribet. Sebelumnya saya agak frustasi juga, saya udah download beberapa software yang offline maupun online tapi hasilnya nggak sesuai harapan. Pengalaman saya, kalo pakai software offline terkadang tidak semua isi dari file PDF itu diubah ke bentuk WORD, malah ada yang bikin laptop error,, sebelkan..  Kalo pakai yang online ada yang yang minta bayaran, dan ada pula yang nggak bisa mengubah isi file PDF jika ukurannya terlalu besar dan banyak gambar atau tabel.
Untuk temen-temen yang mempunyai masalah yang sama, saya saranin untuk memakai atau mengubahnya melalui zamzar.com
zamzar.com merupakan software untuk merubah file PDF ke MS WORD secara online. Sehingga teman-teman tidak perlu lagi menginstal perangkat lunak / software untuk mengkonversikan filenya. 
Perlu di ingat bahwa jika akan meng- upload data ke suatu situs / web atau kepada pihak ketiga, jadi harap pertimbangkan implikasi privasi jika teman-teman mengkonversi dokumen yang bersifat sensitif. 

Lengkapnya cara bagaimana mengubah file PDF menjadi ke Word melalui zamzar.com sebagai berikut :
Langsung kesitus >>> www.zamzar.com
1. Step 1, klik tombol Choose Files lalu silahkan pilih file PDF dari komputer temen-teman untuk di convert menjadi word.
 

2. Step 2, silahkan pilih menjadi format apa file yang akan anda convert tersebut nantinya, sebagai contoh, silahkan ubah ke word jadi kita pilih pilihan “doc” untuk document office 2003 kebawah atau “docx” untuk document office 2007 keatas.

3. Step 3, masukkan email teman-teman. lewat email inilah nantinya hasil converter file akan dikirim ke email teman-teman untuk didownload kemudian.

4. Step 4, Click tombol Convert, lalu ikuti petunjuk berikutnya.

5. Setelah semua proses convert selesai, kamu akan dikirimkan email yang berisi link file download hasil converter. Klik link tersebut atau di new tab-kan..setelah kebuka laman baru, klik DOWNLOAD


Sekian pembahasan tentang cara mengubah file bentuk PDF ke WORD. Terimakasih dan semoga bermanfaat. :)

1 komentar:

Expo Lowongan Kerja mengatakan...

Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat. hehe
Jangan Lupa mampir ke blog Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja Bank BTPN Syariah

Posting Komentar

Popular Posts

Pages

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Translate